Beda Wayan Koster, Gibran pastikan Stadion Manahan Solo siap gelar drawing sampai Piala Dunia U20

- Rabu, 29 Maret 2023 | 15:47 WIB
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (Mario/sinarmerdeka)
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (Mario/sinarmerdeka)

SINARMERDEKA.ID - Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, memastikan Stadion Manahan Solo siap 100 persen menggelar perhelatan akbar Piala Dunia U20 2023.

Ini ditandai dengan rampungnya renovasi Stadion Manahan Solo. Semua siap tinggal menunggu keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dari Doha Qatar, untuk bertemu dengan FIFA.

"Sudah matang. Drawing kalau di sini ya siap. Ya semua siap sebelum laga dilangsungkan. Tinggal penyulaman rumput di lapangan," jelas Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan, Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga: Soal penolakan Israel main di Piala Dunia U20, Politisi Gerindra: Jangan main politik identitas di sepakbola!

Tidak hanya sebatas stadion, event promosi berupa partisipasi masyarakat untuk menyemarakkan Piala Dunia U20 seperti luar baliho dan media cetak sudah disiapkan.

"Ya tunggu saja kode dari dari Ketum PSSI, beliau perintahkan saya jalan," jelas Gibran Rakabuming Raka.

Bagaimana jika Solo pun dibatalkan sebagai tuan rumah. Gibran mengaku lapangan pertandingan akan digunakan Persis Solo untuk dua laga home terakhir Liga Indonesia.

Baca Juga: Tok! Drawing Piala Dunia U20 di Bali batal, Ketum PSSI Erick Thohir mau ngadu ke Presiden Jokowi

"Ya dipakai Persis Solo, silahkan pakai sebagai tuan rumah untuk melanjutkan sisa laga," jelasnya.

Disinggung soal adanya penolakan timnas Israel, Gibran mengaku sudah menerima hal tersebut.

"Saya pasti hormati, tapi kita juga sudah mencurahkan anggaran yang tidak sedikit, belum tenaga," imbuh Gibran Rakabuming Raka seraya menyebut semua pihak berharap sabar menunggu berita resmi PSSI terkait drawing Piala Dunia U20.

Baca Juga: Tegas! Ganjar Pranowo tolak Israel ikut berlaga pada Piala Dunia U20 2023

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir terbang ke markas besar FIFA di Doha untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan jajarannya.

Keberangkatan Erick Thohir setelah mendapat perintah dari Presiden Jokowi untuk bertandang ke FIFA guna membicarakan beberapa hal terkait penyelenggaran Piala Dunia U20.

"Memandu dan memperjuangkan mimpi anak-anak muda Timnas Indonesia yang diupayakan meraih prestasi tingkat dunia. Juga mimpi seluruh pecinta sepak bola tanah air. Mimpi kita bersama," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U20 Berlangsung di Taman Werdhi Budaya Art Centre Bali 31 Maret 2023

Halaman:

Editor: MS Amri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X