• Selasa, 31 Januari 2023

Gadaikan Motor Demi Urai Kemacetan 16 Jam, Babinsa Azmiadi Langsung Dipanggil KSAD Dudung

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:56 WIB
Kopral kepala Azmiadi dapat penghargaan dari jenderal Dudung Abdurachman   (Foto Tangkapan layar youTube TNI AD)
Kopral kepala Azmiadi dapat penghargaan dari jenderal Dudung Abdurachman (Foto Tangkapan layar youTube TNI AD)

SINARMERDEKA.ID - Aksi heroik Kopka Prajurit (Kopka) Babinsa Azmiad yang hendak menggadaikan sepeda motornya untuk menerobos kemacetan panjang, kini membuahkan hasil.

Aksinya itu membuatnya mendapat kenaikan pangkat khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman.

Dudung Abdurachman menyerahkan langsung kenaikan pangkat tersebut kepada Kapolsek Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda. Penyerahan dilakukan pada Selasa, 24 Januari 2023, di Mabes Angkatan Darat.

Baca Juga: Resep dan Cara Mudah Membuat Churros Coklat Dengan Saus Karamel yang Super Enak, Cocok Disantap Bersama Teh

Kisah Kopka Azmiad viral karena menggadaikan sepeda motornya untuk menyewa ekskavator guna mengevakuasi truk Tronton yang menyebabkan kemacetan hampir 16 jam di kawasan Gunung Manggah, Samarinda, Kalimantan Timur. Azmiad memenuhi persyaratan iklan atas tindakannya.

Menurut Dudung Abdurachman, tindakan Azmiad sesuai dengan tujuh perintah harian Kasad, terutama poin kelima, yakni TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya, dan selalu menjadi solusi.

Selain itu, ia juga memenuhi poin keenam, yaitu mengambil langkah-langkah yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat agar dapat menumbuhkan kecintaan dan kecintaan masyarakat kepada TNI.

Baca Juga: Tak Perlu Mengikuti Tren, Para Ahli Menyarankan agar Skin Care Fokus pada Perbaikan Skin Barrier

"Saya yakin semua jajaran TNI, buah hatinya, melakukan hal yang sama tapi dalam bentuk yang berbeda," ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

"Motto TNI 'Hati Rakyat' sangat perlu dilaksanakan." Saya sering mengatakan bahwa TNI harus dicintai rakyatnya, tapi yang lebih penting harus dicintai rakyatnya," tambah Dudung Abdurachman.

Beliau juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI AD, dimanapun kalian bekerja, jika itu untuk bangsa dan negara, jangan ragu. Mereka juga diminta untuk tidak terlalu banyak berpikir tetapi melakukan yang terbaik.

Baca Juga: Resep dan Cara Mudah Membuat Ayam Popcorn, Anak Suka, Enak dan Asin, Bisa Dikoleksi!

Dalam pertemuan itu, Azmiadi didampingi Dandim 0901/Samarinda Kol. tangan. Novi Herdian berhasil mengetahui kronologi kejadian saat truk Tronton mogok.
Hal itu mendorongnya untuk berinisiatif menggadaikan sepeda motornya agar lalu lintas kembali bergerak di kawasan Gunung Manggah, Samarinda.

Prospero Babinsa

Dudung Abdurachman sebelumnya berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para perangkat desa (babinsa) yang berada di garda depan penyelesaian masalah masyarakat.

Baca Juga: Hanya Dengan Mengisi Daya Selama 10 Menit, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Dapat Merekam Video Selama 50 Menit

Salah satu upaya untuk mensejahterakan Babinsa adalah dengan memperbaharui seragam termasuk 4 stel baju lapangan, karena sebelumnya Babinsa harus membeli sendiri baju lapangan.

“Saya segera mengusulkan untuk meningkatkan kesejahteraan Babinsa di seluruh Indonesia agar bisa menjadi garda depan yang tangguh di masa depan,” ujarnya.

“Saya tidak ingin para Babin membeli baju sendiri, jadi kami buatkan 4 baju untuk setiap Babinsa, kemudian perumahan dan kendaraan bagi yang bertugas di lapangan,” kata Dudung Abdurachman menambahkan.

Baca Juga: Hanya Dengan Mengisi Daya Selama 10 Menit, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Dapat Merekam Video Selama 50 Menit

Halaman:

Editor: Mario.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X